Peneitian dan pengembangan juga sangatlah penting bagi kemajuan perguruan tinggi, kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa dan negara. Dari penelitian dan pengembangan maka mahasiswa mampu mengembangkan ilmu dan teknologi. pada penelitian dan pengembangan mahasiswa harus lebih cerdas, kritis dan kreatif dalam mejalankan perannya sebagai agent of change. 

Terkait ilmu-ilmu yang diampu di perguruan tinggi tersebut. Sehingga peran perguruan tinggi tidak hanya men-transfer ilmu yang sudah tersedia saja, namun perlu mengembangkannya lagi melalui berbagai kegiatan penelitian.

Unisba sendiri memiliki Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat atau LPPM serta memiliki beberapa tujuan sebagai berikut:

  • Memasarkan kompetensi sivitas akademika melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  • Memfasilitasi sivitas akademika (staf pengajar, mahasiswa) dan masyarakat untuk mengembangkan pembelajaran berbasis riset. Selanjutnya melaksanakan Education for Sustainable Development (ESD) langsung kepada masyarakat melalui KKN-PPM serta melaksanakan kerjasama dengan pihak terkait,
  • Memfasilitasi kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan fihak luar baik secara regional, nasional dan internasional.
  • Mengkoordinir penelitian pada tingkat internal universitas.

*Diolah dari berbagai sumber

Categories: Berita Terkini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *