Lingkung seni budaya sunda atau yang biasa disingkat menjadi LSBS adalah sebuah UKM yang bergerak di bidang kesenian. LSBS sendiri adalah UKM yang resmi berdiri pada tanggal 9 april 1994. Dalam konsentrasi seni nya, LSBS ini terbagi atas tiga konsentrasi yakni macamnya pada bidang keaktoran, bidang musik, serta bidang tari.

Dalam setiap tahunnya LSBS menggelar pagelaran dari ketiga bidang (Aktor, Musik, Tari) yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para anggota Lingkung Seni Budaya Sunda terkhusus bagi para calon anggota baru LSBS. Salahsatunya LSBS pernah menggelar acara Open House & Milangkala LSBS dengan menampilkan dari setiap bidang dan menampilkan seni-seni lainnya.

Adapun kegiatan LSBS lainnya, yaitu mengisi di beberapa acara yang ada di Unisba maupun di luar Unisba. Selain itu, Lsbs tergabung di dalam Fokalismas (Forum Komunikasi Lingkung seni Mahasiswa Sunda) Se Jawa-Bali. Di mana dalam program tahunannya menggelar acara bersama antar kampus-kampus yang tergabung di dalam fokalismas.

 

Dokumentasi pada saat tampil di acara pagelaran

 

kontak:

  : @nai97816

  : @LSBSunisba

  : @LSBSunisba

Categories: UKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *